16/06/2021

KPU

KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020

Lampung Timur – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur melangsung kegiatan Sosialisasi dalam upaya meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Lampung Timur tahun 2020.

Kegiatan Sosialisasi kali ini, KPU Lampung Timur Menggandeng rekan-rekan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Lampung Timur yang berlangsung di Balai Desa Labuhan Ratu Dua, Kecamatan Way Jepara pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020Agenda yang dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Lampung Timur, Desman Yusri Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan F. Bagus Kumbara Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Sekretariat KPU Lam-Tim, Ketua IKA PMII Lampung Timur, Ketua dan Anggota PPK Way Jepara tahun 2020, Ketua PMII Lampung Timur dan diikuti oleh Anggota PMII Lampung Timur.

Desman Yusri dalam sambutannya menjelaskan pentingnya Pemilihan Kepala Daerah Lampung Timur, mengingat Partisipasi Pemilih di Kabupaten Lampung Timur masih terhitung rendah dan masih jauh dari target Partisipasi Masyarakat yang di canangkan oleh KPU Republik Indonesia. Sehingga KPU berharap dengan giat Sosialisasi seperti ini dapat menjadi faktor peningkatan Partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur pada 9 Desember 2020 mendatang. Desman juga menghimbau kepada Seluruh peserta sosialisasi untuk dapat memanfaatkan media sosial yang di miliki secara optimal untuk berpartisipasi aktif mensosialisasikan tahapan pemilihan Kepala Daerah yang tengah berlangsung.

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh F. Bagus Kumbara terkait 9 Kelompok Pemilihan yang menjadi sasaran KPU untuk dilakukan sosialisasi, selain itu ia juga menjelaskan tentang 12 hal baru yang harus diterapkan pada saat Pemilihan 9 Desember 2020.

Dalam sesi tanya dan jawab, peserta berpartisipasi aktif memberikan pertanyaan seputar teknik pelaksanaan pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang, mengingat Pilkada serentak 2020 dilaksanakan ditengah Pandemi covid-19.

Bagus Kumbara di akhir sesi sosialisasi kembali mengingatkan seluruh peserta yang hadir, tentang pentingnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, bahwa Hal tersebut merupakan Hajat seluruh masyarakat Lampung Timur.