02/03/2021

KPU

KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Tes Wawancara Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Timur 2020

Dalam rangka melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pilkada  Serentak 2020, KPU Kabupaten Lampung Timur telah selesai melangsungkan seleksi wawancara (Senin, 10/02/2020) untuk calon anggota  Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) yang berlangsung dari tanggal 08 – 10 Februari 2020.

Sebanyak 237 Peserta yang berasal dari 24 Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lampung Timur mengikuti proses wawancara secara tertib dan lancar, wawancara dilakukan langsung oleh komisioner KPU Kabupaten Lampung Timur. Tahap wawancara yang berlangsung selama 3 hari di kantor KPU Kabupaten Lampung Timur dibagi menjadi tiga kelompok,  tiap kelompok terdiri dari 8 Kecamatan dan setiap hari terbagi menjadi 2 sesi wawancara.

Pada tanggal  08 , Kelompok I melaksanakan Tes Wawancara di sesi Pertama terdiri  dari Kecamatan Bandar Sribawono, Batanghari, Batanghari Nuban, Braja Selebah, dan sesi kedua terdiri dari Kecamatan Bumi Agung, Gunung Pelindung, Jabung, labuhan Maringgai.

Pada tanggal 09, Kelompok II di sesi pertama terdiri dari Kecamatan Labuhan Ratu, Marga Sekampung, Marga Tiga, Mataram Baru sedangkan sesi kedua yaitu Kecamatan Melinting, Metro Kibang, Pasir sakti dan Pekalongan.

Pada tanggal 10, Kelompok III di sesi pertama terdiri dari Kecamatan Purbolinggo, Raman Utara, Sukadana dan Sekampung sedangkan sesi kedua Kecamatan sekampung Udik, Waway Karya, Way Bungur dan Way Jepara

Wasiyat Jarwo Asmoro selaku Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur menuturkan beberapa hal terkait proses seleksi wawancara calon anggota PPK Kabupaten Lampung Timur 2020. Ia menjelaskan bahwa proses wawancara berlangsung secara tertib dan sesuai peraturan perundang undangan, dan harapannya dari hasil seleksi wawancara ini, terpilihnya calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang mumpuni untuk membantu KPU Menyelenggarakan Pemilihan di tingkat Kecamatan dengan lancar demi suksesnya  PILKADA SERENTAK Kabupaten Lampung Timur 2020.