27/06/2020

PELAKSANAAN RAPID TES KEPADA PENYELENGGARA PEMILIHAN (JAJARAN PPS) DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

LAMPUNG TIMUR – Dalam melaksanakan protokol kesehatan, KPU Lampung Timur bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat, melaksanakan Rapid Test bagi penyelenggara pemilihan (jajaran PPS) se-Kabupaten Lampung Timur (Sabtu, 27/06/2020).

Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu Kabupaten dengan status Zona Hijau dari bencana nonalam yang tengah melanda Negeri yaitu Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dalam waktu dekat, KPU Lampung Timur akan melaksanakan Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan hasil Verifikasi Administrasi pada tanggal 29 Juni 2020 s/d 12 Juli 2020. Untuk menjaga keyakinan masyarakat selama proses Verifikasi Faktual berlangsung, petugas pelaksana verifikasi tidak terinfeksi virus corona, maka KPU Lampung Timur melaksanakan Rapid Test bagi seluruh jajaran penyelenggara pemilihan.

“Pelaksanaan rapid tes kepada jajaran penyelenggara pemilihan ini merupakan kewajiban, sebelum mereka melakukan verifikasi Faktual dukungan bakal paslon perseorangan yg akan dimulai hari Senin, 29/06/2020. Sebelum bertugas, kami harus memastikan seluruh jajaran penyelenggara dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID-19”. Ujar Wasiyat Jarwo.

Dalam pelaksanaan tahapan kedepan, KPU Lampung Timur berkomitmen untuk mewajibkan jajaran melaksanakan Protokol Kesehatan di era New Normal ini. Menjadi sebuah perhatian penting, jangan sampai dengan diadakannya tahapan PILKADA yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, malah menjadikan Cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Berita
About egestin