21/09/2020

KPU

KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

HARI KETIGA PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAMPUNG TIMUR TAHUN 2020

LAMPUNG TIMUR  – Minggu (6/9) KPU Lampung Timur menggelar Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Lampung Timur.

Hari Ketiga Penerimaan pendaftaran pada  pukul 14.00 WIB ,   KPU Lampung Timur menerima 1 (satu) Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang menyerahkan dokumen pendaftaran a.n  DAWAM RAHARJO dan AZWAR HADI.

Selain Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, hadir  Pimpinan Partai Politik yang mengusung Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur sebagai salah satu syarat Wajib yang harus dipenuhi oleh Bakal Pasangan Calon saat melakukan proses pendaftaran. Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam dan Azwar merupakan Bakal Pasangan Calon yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di hadiri  oleh Ahmad Basuki dan M. Akmal. Fathoni, Golongan Karya (GOLKAR)  di hadiri  oleh Azwar Hadi dan Maesus Fathoni serta Partai Amanat Nasional (PAN)  dihadiri oleh Asmara Dewi dan Mujoko.

Agenda juga dihadiri  BAWASLU Kabupaten Lampung Timur yang diwakili oleh Ketua bawaslu Uslih dan anggota bawaslu Lailatul Khoiriya. Pengamanan pun ketat dilakukan oleh POLRES, TNI Lampung Timur, guna menjamin tertib dan lancarnya kegiatan penerimaan pendaftaran tersebut.

Pada awal kedatangan Rombongan Bakal Pasangan Calon, KPU Lampung Timur sudah menerapkan aktifitas pencegahan penyebaran COVID-19 , seperti mewajibkan menggunakan masker , mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, dll. Petugas KPU Kabupaten Lampung Timur juga melakukan sterilisasi dokumen pendaftaran dengan menyemprotkan cairan disinfektan  pada container yang digunakan untuk memuat dokumen.

Penyerahan Dokumen Pendaftaran  dilakukan oleh Pimpinan Partai Politik Pengusung, diwakili oleh Ahmad Basuki dalam menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur dan di saksikan oleh BAWASLU Lampung Timur. Setelah dokumen diterima oleh KPU, Wasiyat Jarwo Asmoro mendistribusikan dokumen tersebut kepada Tim Verifikator KPU untuk diperiksa kelengkapan  terkait syarat calon dan syarat pencalonan. Selama proses pemerikasaan dokumen pendaftaran berlangsung, KPU Lampung Timur menskorsing acara sampai proses pemeriksaan selesai.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan seksama, KPU Lampung Timur melaui Berita Acara yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU menyatakan bahwa Syarat Pencalonan dan Syarat  Calon yang diserahkan oleh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur a.n DAWAM RAHARJO dan AZWAR HADI, diterima.