25/06/2020

DARING BIMBINGAN TEKNIS VERIFIKASI FAKTUAL DUKUNGAN BAKAL PASANGAN CALON PERSEORANGAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAMPUNG TIMUR TAHUN 2020

KPU Lampung Timur – (Kamis, 25 Juni 2020) Dalam rangka menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020, KPU Lampung Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Tata Cara Verifikasi bagi PPS Se- Kabupaten Lampung Timur dengan Metode Online (Daring).

Kegiatan bimtek tata cara verifikasi bagi PPS se-Kabupaten Lampung Timur yang berlangsung secara Daring pada Kamis, 25 Juni 2020 dari Aula Kantor KPU Kab. Lampung Timur diikuti oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lampung Timur, Panitia Pengawas Kecamatan dan Panitia Pengawas Desa serta dihadiri Ketua (WASIYAT JARWO ASMORO) dan Anggota (DESMAN YUSRI, F. BAGUS KUMBARA , M. WAHID SETIO BUDI, WANAHARI) KPU Lampung Timur, Kepala BPBD selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lampung Timur (MASHUR SAMPURNA JAYA) dan Ketua BAWASLU Kabupaten Lampung Timur (USLIH) sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro menegaskan untuk seluruh petugas yang melakukan Verifikasi Faktual maupun seluruh penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan seperti mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, Face Shield, Sarung Tangan. Hal tersebut dimaksudkan oleh Jarwo, agar selama proses verifikasi berlangsung, dimana petugas harus bertemu langsung dengan masyarakat yang terdata sebagai pendukung dari Bakal Pasangan Calon Perseorangan dimaksud, sehingga dapat meminimalisir terjadinya inveksi oleh Corona Virus Disease (COVID-19) yang mungkin dapat terjadi selama proses verifikasi.

Tata-tata cara verifikasi faktual di masa pandemi juga di jelaskan oleh Mashur selaku sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lampung Timur. Ia menghimbau untuk seluruh Verifikator dapat mengindahkan semua anjuran Protokol Kesehatan, seperti peraturan dalam pertemuan yang harus menyesuaikan kapasitas ruang dan jumlah peserta. Sehingga kegiatan tetap dapat berjalan aman meski dalam masa pendemi. *rk

Berita
About egestin